Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terus memperbanyak pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di daerah itu guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Diresmikannya Puskesmas Perumbas ini diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Wali Kota Kendari, Asrun saat meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perumnas, Kecamatan Kadia, Senin.

Selain itu kata Asrun, kehadiran puskesmas tersebut mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainnya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

"Dengan peresmian Puskesmas Perumnas ini dapat membantu Pemkot Kendari dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi dan misi pembangunan kesehatan Kota Kendari," katanya.

Menurutnya, gedung puskesmas yang representatif dan memadai, sangat diperlukan bagi peningkatan mutu pelayanan, yang berorientasi pada aspek keamanan pasien, efektivitas tindakan, dan kesesuaian dengan kebutuhan pasien.

Disebutkan, pembangunan gedung baru Puskesmas Perumnas dimulai sejak 2016, dengan anggaran Rp 2.017.680.000.

"Gedung baru ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan memenuhi mutu pelayanan kesehatan dengan sarana dan prasarananya," katanya.

Peresmian gedung baru Puskesmas Perumnas tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba unsur Forkopimda Kendari, Kadis Kesehatan, Rahminingrum dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024