Kendari (Antara Sultra) - Sesepuh TNI AD, Mayor Jenderal Purnawirawan Tayo Tarmadi, mengapresiasi pembangunan Markas Korem 143/Haluoleo Kendari, yang peresmiannya dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono di Kendari, Kamis.

Mayjen Purnawirawan Tayo Tarmadi yang juga mantan Komandan Korem 143/Haluole periode 1991-1992 tersebut mengatakan sungguh luar biasa pembangunan gedung utama Makorem yang dinilai cukup mewah itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi prajurit TNI-AD khususnya dikesatuan Korem 143/Haluoleo.

"Secara pribadi dan atas nama keluarga TNI-AD merasa bersyukur atas pengresmian gedung baru yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sultra," ujarnya.

Kehadiran Tayo Tarmadi di Kota Kendari, selain sebagai sesepuh Korem 143/Haluoleo juga mendapat undangan khusus dari Komandan Korem 143/Haluoleo Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar yang juga merupakan anak menantu dari anak kandung Yuyun (istri dari Danrem).

"Dengan kehadiran gedung baru itu, motivaasi kerja khususnya jajaran Korem 143/Haluoleo akan lebih baik, serta kemitraan yang sudah dibangun dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Sultra akan lebih ditingkatkan lagi.

Rangkaian pengresmian gedung utama Korem 143/Haluoleo ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kasad Jenderal TNI-AD Mulyono dan Gubernur Sultra Nur Alam itu di lakukan di halaman Gedung Makorem 143/HO yang disaksikan sejumlah pejabat tinggi TNI dan hadir Kapolda Sultra Brigjen Polisi Andap Bhudi Revianto dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh.

Selain itu hadir pula Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumagerukka, sejumlah anggota DPR dan DPD RI asal Sultra, sejumlah mantan Danrem dan para bupati dan wali kota se-Sultra.

Gedung utama Korem 143/Haluoleo yang dibangun dua lantai oleh anggaran Pemprov Sultra 2016 dan sebagain bantuan dari CSR sejumlah perusahan, merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi dan masyarakat Sultra terhadap TNI-AD di Sulawesi Tenggara.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024