Kolaka (Antara Sultra) - Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka terpilih sebagai perguruan tinggi negeri terbaik tingkat nasional di bidang keprotokoleran.

Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa dalam press realesenya usai mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh kemendikti di Yogyakarta, selasa mengatakan, hasil penilaian bidang Keprotokolan lingkup Kemenristekdikti itu, sangat berarti dan menjadi spirit dalam rangka bagaimana kampus USN-Kolaka dapat berkiprah dan menunjukkan kemajuannya pada segala bidang.

"Kami menyadari bahwa dengan usia yang relatif baru sebagai PTN, tentu banyak hal yang mesti dilakukan sekaligus dibenahi dalam rangka mencapai kemajuan sebagaimana diharapkan", katanya.

Menurutnya, terpilihnya kampus USN Kolaka sebagai PTN Satker bidang keprotokolan tersebut, tentu bukan hal yang mudah melainkan melalui sebuah proses penilaian dan terukur dari pihak kelembagaan kementerian yang menangani pendidikan tinggi.

"Ucapan rasa syukur pada Allah SWT atas penghargaan yang tulus kepada segenap pemangku kepentingan yang ada di USN terutama pada pimpinan dalam hal ini Rektor USN-Kolaka, Dr. Azhari, atas pembinaan, motivasi dan upaya-upaya nyata yang dilaksanakan untuk mendorong percepatan USN menjadi kampus atau universitas yang dapat diperhitungkan dengan segala dinamikanya," ungkap Takwa.

Dalam penyampaian raihan prestasi tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak Kemenristekdikti pada penutupan kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Protokol Kemenristekdikti yang berlangsung Yogyakarta selama tiga hari oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenristekdikti, Prof. Dr. Ainun Naim.

Sementara kategori terbaik satu diraih Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, dan protokol terbaik III diraih Universitas Siliwangi Jabar selain itu kategori PTN Satker (Universitas), pihak Kemenristekdikti juga memberikan penghargaan yang sama kepada PTN-BH, PTN BLU, Kopertis, dan LPNK.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024