Kolaka, Antara Sultra - Penggabungan akademi keperawatan milik Pemerintah Daerah ke Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, menunggu surat keputusan menteri.

Rektor USN Azhari, Senin, mengatakan pihaknya sudah menjamin 90 persen penggabungan itu karena sudah diverifikasi oleh tim dari pusat beberapa waktu lalu.

"Saya yakin 90 persen akper sudah bisa gabung dengan USN hanya menunggu SK dari menteri saja," katanya.

Menurutnya siswa yang tahun ini akan mendaftar melalui tenaga perawat di USN karena sudah diverifikasi dan semua persyaratan juga sudah terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Insya Allah Akper ini kita akan jadikan menjadi strata satu (S1) keperawatan," katanya.

Namun kata dia bagi siswa yang sudah menjalani perkuliahan selama ini di Akper otomatis sudah menjadi alumni USN dan akan dibuatkan surat keterangan dari kampus institusi USN.

  Azhari juga berharap tim yang turun melakukan verifikasi mengenai penggabungan Akper itu bisa memberikan angin segar bagi dunia pendidikan khususnya keperawatan.

Sebelumnya Pemkab Kolaka menyerahkan aset berupa laboratorium dan asrama mahasiswa Akper kepada USN saat melakukan penggabungan dua kampus itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024