Kendari, Antara Sultra - Anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Made Trabuana, mengimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara untuk mengembangkan sektor pariwisata karena potensi pariwisata di kabupaten itu cukup besar dan menjanjikan kesejahteraan masyarakat.

"Konawe Utara memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Selain memiliki kawasan air panas Wowolesea yang cukup indah dan alam bawah laut Pulau Lebengki yang cukup eksotis," katanya di Kendari, Sabtu.

Selain kedua obyek wisata tersebut, Konawe Utara juga memiliki wisata pantai Taipa berpasir warna abu-abu yang sangat indah dan eksotis, serta wisata budaya dan seni.

Berada di kawasan pantai tersebut kata dia, pengunjung dapat menyaksikan burung khas Sulawesi Tenggara, burung Maleo bertelur di hamparan pasir dari berjarak kurang lebih seratus meter.

"Pokoknya, Konawe Utara memiliki beragam jenis obyek wisata yang bisa menarik minat banyak wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara," katanya.

Menurut dia, bila berbagai obyek wisata dikembangkan dan dikelola dengan baik, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi Konawe Utara yang luar biasa.

Selain dapat menumbuhkan kerbagai kegiatan usaha ekonomi masyarakat seperti industri perhotelan dan restoran kata dia, masyarakat juga bisa terserap menjadi pekerja di industri perhotelan dan restoran.

"Ketika industri perhotelan dan restoran tumbuh dan berkembang dengan baik, maka hasil-hasil pertanian, peternakan dan perikanan masyarakat bisa terserap pasar," katanya.

Pewarta : agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024