Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mulai mengumumkan pendaftaran lelang jabatan eselon II untuk lima jabatan yang saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Endang Abbas, di Kendari, Kamis, mengatakan saat ini sudah dimulai pengumuman untuk pendaftaran lelang jabatan lima jabatan eselon II.

"Sedangkan pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai pada 19-20 April," kata Andang.

Ia mengatakan, lima jabatan eselon II yang dilelang adalah Kepala Dinas Disdukcapil Sultra, Kepala Dispora Sultra, Kepala Biro Organisasi Setda Sultra, Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Prov. Sultra, dan Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Prov. Sultra.

"Sebenarnya, masih ada dua lagi jabatan eselon II yang dijabat pelaksana tugas saat ini, tetapi kami belum lakukan lelang jabatan atau ditunda, karena pada jabatan itu masih kurang SDM yang mendukung," katanya.

Dua jabatan itu, kata Endang, adalah Kadis Sumberdaya Air dan Bina Marga Sultra dan Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra.

"Para pelaksana tugas jabatan akan akan dilelang tersebut juga akan ikut bersaing dalam lelang jabatan agar bbisa dikukuhkan menjadi pejabat definitif. Karena mereka harus dinyatakan lulus asesmen melalui lelang jabatan," katanya.

Endang mengaku, tidak ada jaminan pelaksana tugas tersebut bisa kembali menjabat, karena bila nilainya jelek, maka mereka akan tereliminasi dari asesment tersebut.

"Bagi mereka yang mendaftar jangan khawatir. Lebih baik persiapkan diri dengan baik. Tunjukkan bahwa memang memiliki kompetensi dan kemampuan. Ingat, hanya tiga calon dengan nilai tertinggi yang akan diajukan ke gubernur," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024