Kendari, Antara Sultra - Ketua Harian DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara, Kery Konggoasa, mengatakan isu pelaksanaan Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) PAN Sultra mustahil terjadi.

"Menurut saya dalam aturan partai tidak ada Muswillub. Catat itu mustahil tahun ini. Karena ada mekanisme di partai, ada ketua harian saya dengan Abdurrahman Saleh yang menjalankan roda partai," kata Kery di Kendari, Sabtu.

Isu Muswillub PAN Sultra berhembus karena ketua umum DPW PAN Sultra, Umar Samiun, saat ini tersandung hukum dan ditahan oleh KPK.

Meski sedang ditaham KPK, Kery Konggoasa memastikan Umar Samiun masih tetap memimpin DPW PAN Sultra yang harus dihormati dan dihargai.

"Saya tidak yakin jika Umar Samiun bersalah dalam kasus korupsi sebab yang disangkakan adalah persoalan pilkada yang kebenarannya masih perlu diuji oleh KPK," katanya.

Untuk itu kata Kery, sebelum ada putusan inkrah atau putusan berkekuatan hukum tetap terhadap Umar Samiun, maka tidak akan diselenggarakan Musyawarah Wilayah Luar Biasa.

"Saya yakin, Dewan Pimpinan Pusat PAN tidak akan serta merta melaksanakan Muswillub karena jelas ada mekanisme partai," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024