Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kendari, Sulawesi Tenggara memberi peringatan dini terkait kondisi cuaca hujan ringan dan guntur pada sejumlah kabupaten dan kota di Sultra.

Pelaksana Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, di Kendari, Selasa, menyampaikan prakiraan kondisi cuaca sejak pagi, siang, dan hingga malam masih hujan.

Berpotensi hujan ringan di wilayah Kota Kendari, Langara, Tirawuta, Batauga, Wangudu, Unaaha, Wangi-wangi, Rumbia, Pasarwajo, Lasusua, Kolaka, Baubau, dan Andoolo.

Malam hari, kata Adi lagi, hujan ringan di Batauga, Wangudu, Unaaha, Wangi-wangi, Pasarwajo, Lasusua, Kendari dan Baubau.

Pada dini hari, kembali berpotensi hujan ringan di Labungkari, Batauga, Wangi wangi, Pasarwajo, dan Kota Baubau.

Suhu udara antara 24-32 derajat Celsius, kelembaban udara 65-95 persen, dengan kecepatan angin dari barat daya ke barat laut 10-30 kilometer per jam.

Ia juga menghimbau bagi nelayan dan jasa angkutan kapal untuk tetap waspada dan selalui mengupdate informasi cuaca, sebelum melakuakn aktivitas di laut, mengingat tinggi gelombang antara 1,2 hingga 1,5 meter di perairan Wakatobi dan Pulau Sula.

Hingga berita ini diturunkan, hujan disertai guntur terjadi di Kota Kendari dan wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Kendari.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024