Kendari, Antara Sultra - Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Sulawesi Tenggara akan menghadirkan beberapa figur calon gubernur sebagai pembicara pada "leadership talk" dalam rangkaian rapat koordinato wilayah (Rakorwil), 25-26 Maret 2017.

Ketua DPW PKS Sultra Sulkhoni, Sabtu, mengatakan, di antaranya bakal calon gubernur yang akan tampil adalah DR Asrun (Wali Kota Kendari), Hugua (Ketua DPW PDIP Sultra) dan DR.La Ode Ida mantan wakil Ketua DPD RI asal Sultra.

"Sebenarnya ada tokoh-tokoh lain yang juga kita undang, tapi dari sekian banyak hanya tiga orang ini yang bersedia. Seperti La Ode Syarif (Wakil Ketua KPK) kita juga ingin mengundangnya namun kami tidak memiliki akses. Dan bila memungkinkan akan kita undang dalam momen yang berbeda," ujarnya.

Ketiga tokoh tersebut dianggap memiliki kedekatan dalam hal visi misi pembangunan. Hugua meskipun secara partai berbeda dan PKS belum pernah koalisi, namun visi misi saat menjadi bupati Wakatobi dua periode sejalan dengan PKS.

Lanjut Sulkhoni, PKS telah lama menjalin komunikasi dengan La Ode Ida selama dua kali pemilu namun selalu tak ada titik temu. Sementara Asrun, terlepas dari kontroversi dan perseteruannya dengan gubernur Sultra, PKS menilai Asrun berhasil membangun infrastruktur Kota Kendari.

Mengenai wacana pencalonan gubernur dalam leadership talk itu, kata Sulkhoni tidak akan dibahas dalam pertemuan dengan tiga tokoh tersebut. Namun dibelakang acara, pada prinsipnya adalah kader-kader PKS belajar dari yang sudah berpengalaman.

"Kita saat ini fokus menyelesaikan masalah Pilkada 2017. Namun demikian, arah pencalonan gubernur 2018 tetap akan dibahas dalam rapat koordinator wilayah (Rakorwil) tersebut sebagai program kami satu tahun ke depan," ujarnya menambahkan.***2***(A056)

(T.A056/B/H015/H015) 25-03-2017 11:51:12

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024