Kendari, Antara Sultra - Danrem 143/Halu Oleo Kendari, Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, mengatakan, pers memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam masyarakat terutama dalam penyediaan berita dan informasi kepada publik.

Menurut dia, dengan menjalankan berbagai fungsi tersebut, maka pers dapat mempengaruhi opini yang berkembang dalam masyarakat, apakah akan menjadi baik atau sebaliknya.

"Saya percaya rekan-rekan pers khususnya di Kota kendari dan Sultra pada umumnya cukup dewasa untuk selalu memberitakan sesuai fakta dan mementingkan masyarakat banyak," kata Danrem pada "cofee morning" di Kendari, Jumat.

Acara `coffee morning" yang dipusatkan di aula tembak Makorem Kendari tersebut dihadiri Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budi Revianto, Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumagerukka, wakil Ketua DPRD, Kadis Kominfo mewakili Gubernur Sultra, KPID dan sejumlah pimpinan media cetak, elektronik dan media online di daerah ini.

Danrem juga menyatakan bahwa pada pelaksanaan pilkada serentak Februari 2017 lalu, pers memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan kondusifitas di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budi Revianto dalam arahanya mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan jajaran Korem 143/HO dengan melibatkan semua pemangku kepentingan termasuk rekan-rekan awak media di kota ini.

Usai memberi sambutan pengantar, Danrem Andi Perdana kemudian mengajak seluruh undangan yang hadir untuk melakukan latihan menembak yang diawali dengan Kapolda bersama Kabinda serta wakil Ketua DPRD Sultra dan seterunsya diikuti rekan-rekan media.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024