Kolaka, Antara Sultra - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan apresiasi atas program pembangunan yang dilakukan Bupati Kolaka, Sultra, Ahmad Safei.

Hal itu diungkapkan Menteri bersama Bupati saat melakukan jalan keliling kota Kolaka dengan menggunakan kendaraan patroli polisi sambil duduk santai di bak bagian belakang kendaraan itu, Selasa.

"Konsep pembangunan sangat bagus karena begitu membuka jendela kamar langsung disuguhi pemandangan laut," katanya.

Menurutnya program pembangunan seperti ini harus digalakkan dengan melarang orang mendirikan bangunan di sepanjang garis pantai sehingga sebuah tempat publik yang harus dirawat.

"Ini tata manajemen kota yang sangat luar biasa karena pemandangan laut yang lepas tanpa hambatan dan bersih," ungkap Susi.

Menteri Susi juga meminta Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk mengundang tokoh dan pejabat di Pulau Jawa datang melihat dan memastikan pembangunan ruang publik yang bisa dinikmati masyarakat.

Di ibu kota negara, kata dia, tidak punya akses bisa menikmati udara pantai sebagai salah satu ruang publik masyarakat.

"Kalau bisa pemkab memngundang tokoh dan pejabat agar bisa melihat dari dekat bagaimana pembangunan yang masih bisa diakses masyarakat mendapatkan pelayanan publik dengan menikmati pantai," ungkapnya.

Usai melakukan keliling kota menggunakan kendaraan Patwal itu, Menteri KP dan Bupati Kolaka Ahmad Safei menyempatkan diri mampir menyantap sarapan bakso yang ada di daerah itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024