Kendari (Antara Sultra) - Bank Indonesia akan memperluas lingkup kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, tidak hanya terbatas pemberian beasiswa.

Kepala BI Sultra, Minot Purwahono, saat sosialisasi beasiswa di IAIN Kendari, Senin, mengatakan kerja sama tidak hanya pada pemberian beasiswa kepada mahasiswa IAIN, tetapi juga meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait perbankan.

"Kami akan tawarkan menjadi dosen tamu pada mata kuliah tertentu di IAIN Kendari, yang erat hubungannya dengan perbankan," kata Minot.

Menurutnya, kerja sama seperti ini sebagai bentuk kontribusi BI untuk membantu meningkatkan kualitas masyarakat dari segi perbankan.

"Selain itu, mahasiswa IAIN Kendari bisa melakukan kunjungan khusus setiap saat di BI untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang kinerja perbankan," katanya.

Rektor IAIN Kendari, Dr Nur Alim, mengatakan pihaknya mengapresiasi keinginan pihak BI Sultra untuk ikut berkontribusi terhadap peningkatan kualitas mahasiswa IAIN Kendari.

"IAIN Kendari selalu membuka karpet merah kepada pihak lain yang ingin bekerja sama dan membantu dalam bidang apa saja demi peningkatan kualitas dan kapasitas mahasiswa," katanya.

Selain pemberian beasiswa dan kesediaan menjadi dosen tamu di IAIN Kendari, kata rektor, pihaknya juga berharap BI Sultra bisa membantu dari segi pengembambangan fisik kampus pada bagian-bagian tertentu yang bisa masuk kategori untuk bisa dibantu.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024