Kolaka, Antara Sultra - Kabupaten Kolaka, Sultra, menerima penghargaan pasar tertib ukur 2016 dari kementerian perdagangan, yang diserahkan langsung Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukito.

 Penerimaan penghargaan itu diterima Asisten II Setda Kolaka Kasim Madaria didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Ny. Asmani Arif di Jakarta.

 Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kolaka, Ny. Asmani Arif di Kolaka, Senin, mengatakan pemkab menerima tiga penghargaan pasar tertib ukur yakni pasar raya Mekongga, pasar Dawi-Dawi dan pasar Lamekongga.

 "Kami sangat bersyukur Kolaka menerima penghargaan itu langsung dari menteri dari beberapa Kabupaten Kota se-Indonesia," katanya.

 Menurutnya selain penerima penghargaan juga dicanangkan pasar tertib ukur oleh Kementerian Perdagangan 2017 yang terdiri dari enam Kabupaten di Indonesia.

Di antara Kabupaten itu kata dia, yakni Deli Serdang (Sumatera Utara), Kabupaten Kolaka (Sultra), Padang Panjang (Sumatera Barat), Kota Tangerang (Banten), Denpasar (Bali) dan Kota Pare-pare (Sulsel).

"Pencanangan daerah tertib ukur pasar itu ditanda tangani Asisten II Kolaka bersama dengan menteri perdagangan," ungkap Asmani Arif.

Asmani Arif juga berterima kasih kepada kepala pasar dan pedagang di tiga pasar itu sehingga mendapatkan penghargaan dan meminta dukungan dengan adanya pencanangan pasar tertib ukur.

"Kita akan mewujudkan Kolaka sebagai daerah tertib ukur," jelas mantan Asmani Arif.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024