Kendari, Antara Sultra - Pasangan calon bupati dan wakil Bombana nomor urut 2 H. Tafdil-Johan Salim (Bertahan) mengklaim telah mengantongi perolehan suara terbanyak pada pemungutan suara yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017.

Koordinator Daerah pemilahan Rumbia Andi Firman yang diterima Antara, Kamis dini hari, menjelaskan presentase raihan suara yang diraih pasangan Bertahan sebesar 51,22 persem.

Sementara pasangan H. Kasra Jaru Munara - H. Man Arfa (Berkah) meraih suara 48,88 persen. Dari hasil perhitungan ini pasangan Bertahan unggul 2,24 persen atau selisih sekitat 2.000-an suara.

Menurut Andi Firman penyumbang suara terbanyak terdapat di wilayah Poleang, sementara untuk wilayah Rumbia dan Pulau Kabaena pasangan Bertahan kalah tipis.

Politisi PAN ini menjelaskan perolehan presentase suara kemenangan tersebut setelah dilakukan akumulasi hasil perhitungan di 326 TPS yang dilaporkan berdasarkan rekap C1 di lapangan.

"Apa yang kita hasilkan hari ini dari seluruh tim pemenangan baik itu yang ada di desa, kecamatan maupun di Kabupaten," Jelas Andi Firman

Andi Firman yang juga Ketua DPRD Bombana ini menjelaskan, kemenangan dari pasangan Bertahan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan simpatisan di tingkat bawah. Dikatakan, kemenangan ini meleset dari target sebelumnya yang berkisar antara 50-60 persen perolehan suara.

Ia mengimbau seluruh simpatisan untuk tetap menjaga keharmonisan serta saling menjaga silaturahmi meski berbeda pilihan.

Pada (15/2) malam, di ibu kota Bombana, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat melakukan konvoi merayakan kemenangan pasangan Tafdil dan Johan Salim.

Dan berselang sikitar satu kemudian, juga pasangan Berkah juga melakukan konvoi namun sempat dihalau dari petugas keamanan dengan tujuan untuk menghindari terjadinya benturan dari tim pasangan lain.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024