Kendari, Antara Sultra - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan situasi dan kondisi Sultra saat pilkada serentak di daerah itu masih aman terkendari.

"Ahamdulillah hingga hari ini kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara relatif aman dan kondusif," kata Andap di Kendari, Rabu.

Andap juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak dalam mendukung dan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif sebagai salah salah satu prasyarat terselenggaranya pembangunan nasional di Sultra.

"Ini adalah hasil kerja sama kita semua, mari pertahankan kondisi aman ini," katanya.

Pilkada serentak di Sultra 2017 dilaksanakan pada tujuh daerah yakni Kota Kendari diikuti tiga pasangan calon yaitu Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (1), Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (2) dan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah (3).

Pilkada Kolaka Utara diikuti Nur Rahman Umar-Abbas (1), Bobby Alimuddon-Maksum Ramli (2) dan Anton-Haidirman Sarira (3). Pilkada Buton dikuti calon tunggal Umar Siun-La Bakry.

Pillada Bombana diikuti Kasra Munara-Man Arfah (1) dan Tafdil-Johan (2). Pilkada Muna Barat diikuti Ikhsan Taufik-La Nika (1) dan Rajiun-Ahmad Lamani (2).

Pilkada Buton Tengah diikuti Samahuddin-La Ntau (1) dan Abdul Mansur Amila-Saleh Ganiru (2). Pilkada Buton Selatan diikuti Satar-Wilson (1), Muhammad Faisal-Waode Hasniwati (2), Agus Faisal Hidayat-Laode Arusani (3), Agus Salim-Laode Agus (4).

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024