Kendari, Antara Sultra - Pasangan calon wali kota Kendari nomor urut 3 Muhammad Zayat Kaimoeddin (Zayat) menyalurkan hak suaranya di TPS 09 Kelurahan Bende Kecamatan Kadia, Rabu.

Zayat yang didampingi istrinya Andi Fitriani Zayat mendatangi TPS itu sekitar pukul 08.40 Wita dan masuk di bilik suara untuk menyalurkan hak suaranya pada pukul 09.10 Wita.

Antara melaporkan, Zayat Kaimoeddin yang mendapat surat pemberitahuan C6 dan terdaftar di DPT 42, dan istrinya Andi Fitriani nomor 43, keluar dari bilik suara dengan kemeja putih dan celana warna gelap dan kopiah hitam, lalu secara perlahan meninggalkan TPS menuju kediamannya yang hanya berjarak sekitar 75 meter dari tempat pemungutan suara.

Di TPS 09, Kelurahan Bende Kecamatan Kadia warga yang terdaftar sebagai pemilih sesuai DPT sebanyak 360 wajib pilih terdiri dari perempuan 192 orang dan pemilih laki-laki 162 orang.

Pilkada serentak di Kota Kendari diikuti tiga pasang calon wali kota dan wakil wali kota yakni nomor urut 1 Abdul Rasak- Haris Andi Surahman diusung Parati Golkar dan Nasdem.

Kemudian nomor urut 2 pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain diusung PAN, PKS dan PKB dan nomor urut "3" pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syariah Machmud diusung PDIP, PPP, Hanura dan Parati Demokrat.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024