Kendari, Antara Sultra - Simpatisan calon wali kota dan wakil wali kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah memadati lokasi kampanye akbar yang dipusatkan di kawasan Tugu Religi Alun-alun Kota Kendari, Jumat sore.

Pasangan yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Demokrat tersebut menghadirkan sejumlah juru kampanye baik jurkam nasional maupun jurkam daerah.

Anggota DPR RI asal PPP, Amirul Tamim dalam orasinya mengatakan pasangan Zayat-Suri adalah solusi untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi selama ini di kota Kendari.

"Pengalaman Zayat Kaimoeddin sebagai birokrasi akan mampu memahami persoalan kota dan mampu memberikan solusi," katanya.

Ketua DPW PPP Sultra, Rasyid Syawal, meminta warga agar memilih pemimpin sesuai hati nurani. Jangan memilih karena ada iming-iming imbalan.

"Kendari masih banyak masalah seperti genangan air, masalah air bersih. Kalau sudah malam juga listrik mati. Maka dari itu pasangan ini saya yakin bisa mengatasi permasalahan itu," katanya.

Zayat Kaimoeddin mengaku, akan memberikan perubahan kearah yang lebih baik jika mendapatkan amanah menjadi pemimpin kota Kendari.

"Saya akan selalu memlibatkan masyarakat dalam melahirkan kebijakan pembangunan kota Kendari untuk mewujudkan pemerintah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," katanya.

Dalam kampanye itu hadir pula Bupati Muna Barat, Rusman Emba, Anggota DPR RI Umar Arsal, mantan bupati Wakatobi Hugua, Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang.

Pilkada Kendari, akan diikuti tiga pasangan calon yakni urut satu pasangan Abdul Rasak-Andi Haris Surahman didukung oleh Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Pasangan urut dua adalah Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain didukung PAN, PKS, PKB, PBB, PKPI dan Gerindra. Pasangan urut tiga adalah Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah didukung PDIP, Hanura, PPP dan Demokrat.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024