Kendari, Antara Sultra - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan wilayah bagian timur Indonesia menjadi prioritas pembangunan infrastruktur komunikasi.

"Pemerintah tidak berwacana tentang pembangunan sarana komunikasi wilayah timur Indonesia tetapi sedang berproses di lapangan" kata Menkominfo Rudiantara di Ambon, Rabu.

Fakta lapangan menyatakan sebagian besar wilayah bagian timur Indonesia belum terjangkau sarana teknologi dan informasi.

"Pemerintah menargetkan tahun 2019 ibu kota setiap kabupaten di wilayah timur Indonesia sudah menikmati internet cepat," kata Rudiantara yang menjadi pembicara pada Hari Pers Nasional 2017 di Ambon.

Kementerian Kominfo mengharapkan dukungan pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi berupa dokumen perizinan maupun penyediaan lahan.

Kadis Komunikasi dan Informatika Sultra Kusnadi mengatakan soal izin maupun penyediaan lahan menjadi urusan pemerintah kabupaten/kota.

"Dalam waktu dekat pihak Kementerian Kominfo akan menggelar pertemuan dengan pemerintah kabupaten/kota di Kendari membahas pembangunan infrastruktur komunikasi," kata Kusnadi.

Ia mengatakan Sultra yang terdiri dari 17 kabupaten/kota kebagian alokasi anggaran pembangunan sarana komunikasi sekitar Rp20 miliar.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024