Kolaka,  Antara Sultra -Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia cabang Kolaka memberikan bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu di daerah itu.

Bantuan pendidikan itu dilakukan kedua belah pihak dalam suatu penandatanganan kerja sama (MoU) Kepala kantor BRI dan Rektor USN, Ashari, Selasa.

 Humas USN Takwa Rahman mengatakan pemberian bantuan dana pendidikan itu bukan hal baru bagi kampus karena bantuan serupa juga sudah dilakukan beberapa perusahaan BUMN dan perusahaan PMA di daerah itu.

  Bea siswa yang digulirkan BRI, kata dia, untuk tahun awal ini diberikan kepada lima orang mahasiswa selama satu tahun dengan nilai nominal Rp350.000 per bulan.

  "Bea siswa ini diberikan utamanya kepada mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi," katanya.

  Menurutnya pemberian bea siswa ini terbuka bagi seluruh mahasiswa berbagai program studi dan jurusan dan diutamakan bagi mahasiswa yang cerdas namun kurang mampu secara finansial.

  "Kalau SK Rektor sudah keluar mengenai kriteria penerima bea siswa maka pihak kampus akan segera memberikan kepada pihak BRI untuk menjadi penerima bea siswa itu," jelas Takwa.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024