Kolaka (Antara Sultra) - Mahasiswa fakultas ilmu sosial dan politik (Fisip) Universitas sembilan belas November Kabupaten Kolaka menggelar expo kewirausahaan di kampus selama dua hari.

Mahasiswa Fisip yang terbagi menjadi 35 kelompok dalam mengembangkan kreativitas menampilkan produk makanan dan maha karya yang berkaitan dengan mata kuliah kewirausahaan.

Dekan Fisip USN Kolaka Nursamsir, mengatakan tujuan dilaksanakan expo ini untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa sebagai wahana mempublikasikan produk hasil buatan tangan mahasiswa sendiri.

"Salah satu motivasi yang paling dibutuhkan pelaku usaha adalah keinginannya untuk terus belajar dan menambah keterampilan," katanya.

Motivasi belajar itu, kata dia, menjadi modal awal bagi para pengusaha untuk mengembangkan bisnis apalagi sudah menjadi salah satu mata kuliah di kampus.

Untuk itu, lanjut Nursamsir, kegiatan expo ini baru pertama dilaksanakan oleh program studi sehingga menjadi motivasi bagi mahasiswa karena bekerja sama dengan pusat kewirausahaan kampus.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini agar mahasiswa bisa berkreatif," ungkapnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024