Kendari, Antara Sultra - Dua tokoh nasional yang pimpinan partai politik yakni Zulkifli Hasan (PAN) dan Prabowo Subianto (Gerindra) dijadwalkan menghadiri kampanye akbar calon wali kota dan wakil wali kota Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul).

"Kampanye Akbar pasangan calon Wali Kota Kendari ADP-Sul akan dilaksanakan pada 11 Februari yang dipusatkan di lapangan sepak bola Benu-benua Kota Kendari sekaligus kampanye terakhir menjelang Pilkada serentak 15 Februari 2017," kata Ketua Tim pemenang pasangan ADP-Sul, Samsuddin Rahim di Kendari, Senin.

Ia mengatakan, Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto oleh pihak tim telah mendapat sinyal dari DPD Partai Gerindra terkait kehadiran pimpinan partai nasional saat kampanye akbar bagi kemenangan pasangan ADP-Sul.

"Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan telah kami daftarkan ke KPU sebagai juru kampanye pasangan ADP-SUL. Jadi kedua tokoh nasional ini kami harapkan hadir di kampanye Akbar nantinya," ujaranya.

Samsudin Rahim yang juga Ketua DPRD Kota Kendari dari PAN itu mengungkapkan, selain juru kampanye nasional yang akan hadir juru kampanye lokal juga turut akan hadir dalam kampanye akbar pada pasangan ADP-SUL.

Adapun, nama-nama juru kampanye lokal di antaranya Wali Kota Kendari, Asrun, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh, Ruksamin Bupati Konawe Utara serta seluruh pimpinan partai pengusung ADP-Sul.

Partai pendukung pasangan ADP-Sul yakni dari PAN (6 kursi), PKS (4 kursi, PKB (1 kursi), Gerindra (5 kursi) dan PBB (1 kursi) sehingga jumlahnya 17 kursi dari 35 anggota DPRD seluruhnya di Kota Kendari.

Pilkada Kota Kendari diikut tiga pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni pasangan nomor urut "1" Abdul Rasak-Haris Andi Surahman diusung Golkar dan Nasdem, pasangan nomor urut "2" ADP-SUL diusung PAN, PKS, Gerindra, PBB dan PKB dan pasangan nomor urut "3" Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syariah Mahmud diusung PDIP, Demokrat, Hanura, dan PPP.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024