Kendari, Antara Sultra - Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO), Sultra berminat menggelar hitungan cepat dan tepat pelaksanaan pemilihan kepala daerah 15 Februari 2017.

Dekan Fisip UHO DR Bachtiar di Kendari, Senin, mengatakan minat Program Studi ilmu Politik melakukan hitungan cepat dan tepat untuk menunjukan eksistensi ilmu politik di tengah masyarakat.

"Mahasiswa ilmu politik dan perguruan tinggi ingin ambil bagian dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak 15 Februari 2017 melalui penghitungan cepat dan tepat," kata Bachtiar.

Untuk merealisasikan rencana hitungan cepat dan tepat maka pihak Program Jurusan Ilmu Politik UHO menjalin koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari.

"Tujuan hitungan cepat dan tepat adalah mendukung percepatan informasi kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan pilkada Kota Kendari," kata Ketua tim Laboratorium Ilmu Politik UHO, DR Eka Suaib.

Program Studi Ilmu Politik UHO menjamin pelaksanaan hitungan cepat dan tepat bersih dari intervensi dan kepentingan pasangan calon maupun tim sukses.

Program Studi Ilmu Politik UHO sukses menggelar survei peta dukungan tiga pasangan calon Wali kota dan Wakil Walikota Kendari akhir pekan lalu.

Tiga pasangan calon Wali kota dan Wali kota Kendari adalah Zayat Kaimoeddin/Suri Syahriah, Adriatma Dwi Putra/Sulkarnain dan Abdul Rasak/Haris Andi Surahman.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024