Kolaka (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka bekerja sama dengan beberapa organisasi keagamaan di daerah menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H di halaman kantor Pemerintah daerah setempat, Rabu.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW harus ditanamkan dalam diri sehingga apa yang dikerjakan dengan niat tulus pasti hasilnya akan baik.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh pemerintah daerah harus mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya sehingga ada makna yang tertuang dalam kehidupan kita.

"Harus ada pelajaran yang dipetik dari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sehingga ada perubahan dalam pola hidup kita," katanya.

Dalam dinamika kehidupan saat ini, kata Safei, ada dua dunia yang menjadi tempat bagi manusia yakni alam dunia dan dunia maya yang berdampak pada sendi kehidupan.

Dunia maya kata dia menjadi prsoalan di seluruh dunia namun sebagai manusia harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak menyalahkan teknologi.

"Kita harus mengambil sisi positifnya dari dampak teknologi itu dan mengimplementasikan dengan selalu berdasar pada kehidupan Nabi Muhammad SaW," ungkap Safei.

Safei juga meminta semua umat manusia untuk mengambil contoh dan akhlak kehidupan Nabi Besar kita untuk mengimplementasikan dalam diri umat manusia.

Sementara tauziah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dibawakan Ustad Syaefuddin Mustaming yang dihadiri seluruh pegawai Pemkab serta pimpinan SKPD dan tokoh agama.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024