Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menggelar program CSR Revitalisasi Posyandu dengan fokus kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu se-Kecamatan Pomalaa yang dilaksanakan selama dua hari di Pondok Kumoro.
Vice Presiden HC and CSR, dr Hakim Nurmampa di Pomalaa, Selasa mengatakan program revitalisasi posyandu merupakan program CSR unggulan Antam untuk membantu kader untuk meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas-tugas posyandu.
"Melalui pelatihan ini diharapkan semua kader posyandu dapat mengimplementasikannya dengan baik ditempat tugas masing-masing," katanya.
Menurut dia, kader posyandu adalah tugas yang mulia dan merupakan panggilan nurani untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat khususnya dalam pembinaan ibu dan anak.
Sementara Pelaksana Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Ruhaedin Jamaluddin mengapresiasi langkah perusahaan Antam yang memberikan kontribusi dalam bidang kesehatan dan itu merupakan sinergitas program Pemerintah Kabupaten Kolaka.
"Kami berharap dengan pelatihan kader ini akan muncul posyandu terbaik dan bisa dijadikan contoh bagi posyandu lainnya," katanya.
Pada kegiatan pelatihan itu, PT Antam juga memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada Posyandu yang ada di Kecamatan Pomalaa.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024