Kolaka (Antara News) - Badan Narkotika Nasional Sulawesi Tenggara memberikan penyuluhan penyalahgunaan narkoba kepada jajaran eselon dua Pemkab Kolaka.
Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Selasa, mengatakan penyuluhan ini sangat penting bagi semua jajaran PNS akan bahaya narkoba karena sudah menjadi musuh bersama.
"Karena setelah penyuluhan ini diminta kepada semua jajaran SKPD juga memberikan penyuluhan kepada staf di kantor masing-masing tentang penyalahgunaan narkoba," katanya.
Dia mengatakan, secara nasional, saat ini sudah menjadi darurat narkoba sehingga penyalahgunaan narkoba perlu menjadi perhatian serius Pemerintah dan masyarakat.
Jayadin mengatakan narkoba sudah merambah semua elemen masyarakat, bukan saja kepada kaum perkotaan namun sampai ke pelosok desa bahkan hingga ke sekolah-sekolah.
"Makanya kita harus mengambil peran untuk mengeliminir penyalahgunaan barang haram itu," ungkap Jayadin.
Untuk itu, kata dia, melawan peredaran narkotika harus melibatkan semua unsur, termasuk Pemerintah agar peredaran barang haram itu tidak merambah kepada masyarakat.
Usai melakukan penyuluhan narkoba semua peserta dalam kegiatan itu melakukan tes urin termasuk wakil bupati Muhammad Jayadin.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024