Kendari (Antara News) - Pertamina resmi meluncurkan penjualan bahan bakar minyak jenis pertalite pada tujuh sentra pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Sulawesi Tenggara.
Sales Executive Retail Fuel Marketing Wilayah Sultra Pertamina Kendari, Indra Pratama di Kendari, usai peluncuran pemasaran pertalite, Senin, mengatakan, tujuh SPBU tersebut terdapat pada tiga daerah, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Kolaka.
"Lokasi penjualan BBM pertalite tersebut, yakni pada empat SPBU di Kota Kendari, satu SPBU di Konawe Selatan dan dua SPBU di Kabupaten Kolaka," katanya.
Disebutkan, lima SPBU di Kendari, yalni SPBU Tapak Kuda By Pass, SPBU Ahmad Yani, Samping SMP N 4 Kendari, SPBU THR Jalan Budi Utomo, SPBU Andounohu Jalan Malaka dan SPBU Konda Konawe Selatan.
"Sedangkan dua SPBU penjualan pertalite di Kolaka adalah SPBU Sabilambo dan SPBU Balandete," katanya.
BBM jenis pertalite merupakan salah satu jenis premium yang memiliki nilai oktan tinggi, yaitu 90 dan kualitasnya di atas premium dan di bawah pertamax.
"BBM jenis pertalite ini cocok untuk menjaga dan merawat mesin motor untuk lebih tahan lama dan awet, apalagi keunggulannya lebih dari pertamax, yakni harga Rp7.100 per liter atau lebih mahal sedikit dari premium," ujarnya.

Pewarta : Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024