Kendari (Antara News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan partai yang dipimpinnya tersebut harus mengulang kesuksesan memenangkan Pilkada Kota Kendari selama dua periode sebelumnya secara berturut-turut.
"Kemenangan PKS dalam pilkada Kendari sudah berlangsung dua kali dengan mengusung pasangan Asrun-Musadar Mappasomba. Di pilkada Kendari 2017 nanti, PKS kembali harus meraih kemenangan dengan mengusung kader PAN Adriatma Dwi Putra berpasangan kader PKS Sulkarnain," kata Sohibul di Kendari, Sabtu.
Ia mengatakan, bila PKS berhasil meraih kemenangan ketiga tersebut maka ini sebuah sejarah bahwa PKS berhasil memenangkan tiga Pilkada secara berturut-turut dengan menempatkan kadernya sebagai wakil kepala daerah.
"Jika PKS meraih kemenangan tiga kali di pilkada Kota Kendari dengan selalu mengusung wakil, maka itu adalah sejarah. Sebelumnya PKS berhasil hatrick di Kota Depok dengan tiga kali menang wali kota dari kader PKS yakni Nurmahmudi Ismail," katanya.
Menurut dia, dari hasil pertemuan dengan kader dan simpatisan PKS yang ada di Kendari, Sohibul yakin kemenangan itu bisa diraih dengan kekompakan dan militansi anggota Partai
"Insya Allah sudah ada tanda-tanda kemenangan. Tadi saya lihat kader di Kota Kendari sudah siap tempur semuanya. Tentu termasuk Musadar Mapasomba komitmennya sangat luar biasa untuk memenangkan pasangan Adriatma-Sulkarnain," katanya.
PKS mengusung pasangan Adriatma-Sulkarnain pada pilkada Kendari 2017 bersama koalisi yakni PAN, PKB, PBB, PKPI dan Partai Gerindra.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024