Kendari (Antara News) -Pemerintah Kota Kendari akan memperluas lahan parkir dua pusat kesehatan masyarakat yang ada di daerah itu.
"Langkah ini kami lakukan karena banyak keluhan dari pengunjung yang tidak bisa memarkir kendaraan akibat tempat tidak memadai," kata Wali Kota Kendari, Asrun, saat rakor pembangunan kecamatan Baruga, Rabu.
Ia mengatakan pihaknya akan membebaskan lahan di sekitar puskesmas untuk lahan parkir mengingat pengunjung puskesmas di Kendari saat ini semakin meningkat.
"Kondisi ini menunjukkan bahwa pelayanan puskesmas kita sangat baik sehingga banyak warga yang memilih berobat ke puskesmas, tetapi kita juga harus menyiapkan fasilitas parkir bagi pengunjung," katanya.
Disebutkan, saat ini ada 2 puskesmas yang diberikan untuk diperluas lahannya yakni Puskesmas lepo-lepo dan Puskesmas Perumnas.
"Kebetulan disamping kedua puskesmas itu adalah hak warga yang ingin dijual sehingga kami akan membelinya atau menebaskan untuk kebutuhan lokasi parkir puskesmas," katanya.
Menurut dia, pemerintah senantiasa meningkatkan kapasitas layanan seluruh puskesmas agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Caranya kami menjadikan beberapa puskesmas sebagai tempat rawat inap diantaranya Puskesmas Lepo-lepo, Puskesmas Puuwatu, Puskesmas Poasia, dan Puskesmas Benubenua," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024