Jayapura (Antara News) - Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana mengunjungi prajuritnya Yonif Mekanis 516/CY yang bertugas sebagai Satuan Tugas Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Kabupaten Keerom, Papua.

        Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat, mengatakan kunjungan Pangdam V/Brawijaya dilakukan sejak Kamis (13/10) hingga Sabtu (15/10).

        "Kamis (13/10) siang, Pangdam V/Brawijaya dan rombongan tiba di Keerom dan bertemu dengan prajurit serta warga setempat," katanya melalui telepon seluler.

        Dalam kunjungan itu, kata dia, Pangdam V/Brawijaya didampingi  Asintel Kasdam Kolonel Inf Taufan Gestoro dan Asops Kasdam Kolonel Inf Washington Simanjuntak, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso dan Dandim 1701/ Jayapura Letkol Inf M Mahbub beserrta ibu-ibu Persit.

        "Pangdam V/Brawijaya tampak senyum saat tiba di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY yang  disambut seratusan siswa SD dan SMP yang ada di dekat Kotis di PIR IV," katanya.   

        Pada momentum itu, kata dia, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, tokoh adat, pemuda dan pemerintah daerah yang sudah berkenan menerima dan bekerjasama dengan para prajuritnya, Yonif Mekanis 516/CY.

        "Pangdam mengaku bangga dengan  masyarakat dan Pemda Keerom yang dapat menerima anggotanya dengan baik. Pangdam berpesan agarr kerja sama ini terus berlangsung demi kemajuan masyarakat dan keamanan wilayah Indonesia, khususnya di Papua," katanya.

        Selain bertatap muka dengan warga dan wakil pemerintahan Keerom, Pangdam V/Brawijaya melakukan penanaman perdana bibit padi, jagung dan kedelai.

        "Pangdam juga meninjau masyarakat binaan produksi kerajinan bakiak di kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom. Dan mengunjungi prajuri( Yonif 516/CY di pos-pos sepanjang Workwana," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor :
Copyright © ANTARA 2024