Kendari (Antara News) - Tiga kawanan perampok yang berpura-pura mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di salah satu kios milik warga, berhasil dibekuk aparat Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Konawe.

Proses penangkapan kawanan perampok itu, setelah kita mendapatkan laporan masyarakat, kami beserta beberapa personel dari Polsek Sampara, Wonggeduku, dan Polsek Pondidaha turun melakukan pengejaran dan menangkap di kawasan areal perkebunan kelapa sawit milik salah satu perusahaan di Kecamatan Besulutu," kata Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri, Rabu.

Ia mengatakan, laporan terkait aksi perampokan itu setelah masyarakat menyampaikan laporannya pada sekitar pukul 07.00 Wita, dan oleh tim langsung beraksi ke lokasi kejadian.

Sebelum perampok dibekuk lanjut Idham, aparat kepolisian sempat kesulitan karena medan yang cukup ekstrim serta pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat. Namun setelah dibantu oleh masyarakat setempat, barulah ketiganya berhasil diamankan.

"Ketiga pelaku ini masih sedang diinterogasi oleh aparat penyidik sambil mengembangkan kemungkinan masih ada pelaku lain yang sering meresahkan warga di daerah itu," ujarnya.

Belum diperoleh identitas ketiga pelaku, namun menurut Idham Syukri bahwa dari tiga oknum itu satu orang sempat dihadiahi timah panas di kaki bagian kanannya, karena saat aparat akan menyergap sempat melakukan perlawanan.

Hingga informasi ini diterima, ketiga pelaku yang usianya diperkirakan antara 20-25 itu masih menjalani pemeriksaan intensif di ruangan Unit Reskrim Polres Konawe.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024