Kendari (Antara News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara Hidayatullah mengatakan, terdapat 18 pasangan calon kepala daerah yang mendaftar pada tujuh pilkada serentak di Sultra tahun 2017.
"Hingga batas akhir pendaftaran Jumat (23/9) pukul 00.00 Wita, tercatat ada 18 bakal pasangan calon kepala daerah yang mendaftar untuk maju pilkada pada tujuh kabupaten atau kota di wilayah Sultra," katanya di Kendari, Minggu.
Disebutkan, tujuh daerah yang akan menggelar pilkada yakni Kota Kendari, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Bombana, Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Tengah, dan Kabupaten Buton Selatan.
Untuk Kota Kendari terdapat tiga pasangan yakni Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain yang diusung PKS, PAN, PKB, PBB, PKPI dan Gerindra, lalu Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Golkar dan Nasdem) dan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (PDIP, PPP, Hanura, dan Demokrat).
Pilkada Kolaka Utara terdapat Nur Rahman Umar-Abbas (PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, dan PPP Nasdem), Anton-Haidirman Sarira (PAN, Golkar, dan PBB) dan Bobby Alimuddin-Maksum Ramli (PDIP).
Untuk Pilkada Bombana ada Tafdil-Johan Salim (PAN, Nasdem, Hanura, Demokrat, Gerindra, dan Golkar), Kasra Jaru Munara-Man Arfa (PBB, PPP, PDIP, dan PKS) dan Atikurahman-Ahmad Nompa (independen).
Pilkada Muna Barat terdapat LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani (PAN, Demokrat, Nasdem, PKS, PPP, PDIP, Gerindra, dan PKB) dan LM Iksan Taufik Ridwan-La Nika (Golkar).
Buton terdapat satu pasangan calon yakni Umar Samiun-La Bakri (PAN, PKS, PBB, Nasdem, Golkar, Demokrat, dan PKPI)
Pilkada Buton Tengah terdapat Mansur Amila-Saleh Ganiru (Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PBB) dan Samahuddin-Lan Tau (PDIP, Nasdem, PKB, PPP, dan PKS).
Untuk Buton Selatan terdapat Agus Salim-Laode Agus (independen), Sattar-Welson (PAN), Agus Feisal Hidayat-Laode Arusani (Demokrat, Golkar, PKS, dan PDIP), Muh Faisal-Waode Hasniwati (Nasdem, Gerindra, Hanura, PBB, PKB, dan PKPI).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024