Bandung (Antara News) - Kontingen cabang olahraga sepak takraw Provinsi Gorontalo mencanangkan semangat "sapu bersih" medali emas sektor putra pada Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Jawa Barat.

Manajer PSTI Gorontalo Prof Hariadi Said di Bandung, Jumat, mengatakan tekad menyapu bersih empat medali sektor putra bukan keserakahan, tapi kondisi rasional berdasarkan kemampuan skuad tim putra Gorontalo dan pengamatan terhadap peta kekuatan tim daerah peserta lainnya.

"Seluruh peserta sudah menampilkan kemampuan terbaik pada ajang PON XIX. Gorontalo sudah mengamati potensi sektor putra dan menyimpulkan berpeluang menyapu bersih empat medali emas sektor putra," kata Hariadi didampingi pelatih Asri Syam.

Cabang sepak takraw sebagai salah satu andalan Gorontalo telah mengantongi dua medali dari nomor tim putra dan beregu putra.

Saat ini sedang berlangsung babak penyisihan nomor tim ganda putra dan putri (setiap tim ganda terdiri dari tiga pasangan).

Jika Gorontalo menggondol dua medali emas nomor tim putra dan regu putra maka tuan rumah Jawa Barat juga mengamankan medali emas nomor tim putri dan regu putri.

Pelatih sepak takraw Jawa Barat Sucipto mengatakan tim putra maupun putri Jawa Barat optimis menambah medali dari nomor tim ganda putra-putri maupun ganda perorangan putra-putri. "Jabar terus berjuang untuk meraih medali tetapi sulit memastikan medali emas, perak atau perunggu karena semua kemungkinan terjawab di arena pertandingan," kata Sucipto.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024