Baubau (Antara News) - Kalangan insan perhubungan Kota Baubau, Minggu, menggelar jalan santai memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Kota Baubau tahun 2016.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau Muhammad Salim mengatakan, kegiatan jalan santai yang digelar insan perhubungan Kota Baubau yang terdiri dari Dinas Perhubungan Baubau, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Baubau, PT ASDP, PT Pelni, Bandara Betoambari Baubau, SAR dan BMKG Baubau itu sudah disepakati bersama.

“Kegiatan jalan santai ini mengambil star di pelataran Pantai Kamali Baubau dan finish di pelataran Lippo Plaza jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Batulo Baubau,” ujarnya.

Dia menambahkan, setibanya digaris finis nanti para peserta yang telah mendapatkan kupon secara gratis tersebut tidak hanya disuguhkan acara hiburan dan senam, tetapi juga peserta jalan santai yang telah mendapatkan kupon akan diundi dan diberikan ‘doorprise’ dengan sejumlah hadiah yang telah disiapkan di antaranya satu unit sepeda motor, sepeda gunung, televisi, dan hadian lainnya.

“Kupon itu sudah kami sebar sekitar 5.000 lembar lebih,di antaraya di sekolah-sekolah sebanyak 3.000 lembar kupon, insan perhubungan sekitar 1.000 lembar lebih, dan 1.000 lembar lebih untuk masyarakat umum,” katanya.

Ia juga mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan itu, pihak panitia telah melakukan pemasangan baliho dan spanduk disetiap titik dalam wilayah Kota Baubau, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui dan mengikuti kegiatan itu.  

“Inti dari Harhubnas tingkat Kota Baubau ini sudah digelar upacara yang digelar di Pelataran Kantor Wali Kota Baubau, sedangkan jalan santai ini merupakan rangkaian dari kegiatan Harhubnas,”  ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor :
Copyright © ANTARA 2024