Kendari (Antara News) - Partai Golongan Karya (Golkar) mendukung petahana, yakni pasangan Tafdil-Johan Salim di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bombana.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DP) Golkar Sultra, Muhammad Basri, Senin mengatakan, surat keputusan (SK) dari Ketua DPP Golkar tentang penetapan pasangan Tafdil-Tafdil sudah ditandatangani pada Minggu (18/9).

"Dengan keluarnya SK dari DPP tersebut, menjawab teka teki selama ini siapa yang bakal didukung Golkar di pilkada Bombana apakah Tabdil atau Masyhura," kata Basri.

Ia mengaku, awalnya yang diberikan surat tugas mencari koalisi adalah Mashyura yang merupakan mantan wakil Bupati Bombana dengan syarat harus membawa SK rekomendasi partai lain.

Alasannya, kata Basri, karena Golkar di DPRD Bombana hanya memiliki dua dua kursi dari 25 kursi yang ada. Sedangkan untuk mengusung pasangan calon harus butuh lima kursi. "Namun sampai batas waktu yang ditentukan, Masyhura tidak kunjung membawa partai koalisi sehingga Golkar beralih dukungan kepada Tafdil yang sudah lebih dahulu mendapatkan beberapa partai koalisi," katanya.

Ia mengatakan, dengan dukungan dua kursi dari Golkar, maka bisa memperkuat dan memperbesar kekuatan Tafdil-Johan untuk memenangkan pilkada di Bombana pada 2017 mendatang.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024