Kendari (Antara News) - Kandidat calon wali kota dan wakil wali Kota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) dan Suri Syariah Mahmd (Derik-Syariah) resmi didukung empat partai politik (Parpol) untuk maju dalam pilkada di Kendari.
"Ke empat parpol itu adalah Demokrat, Hanaura, PDIP dan PPP," kata Ketua DPD Hanura Kota Kendari, Muhamad Yahya di Kendari, Jumat.
Menurut Yahya, penetapan Derik-Suri menjadi kandidat calon walikota dan wakil walikota Kendari itu setelah melalui proses penjaringan yang cukup panjang dari beberapa partai politik pendukung yang memiliki kesamaan visi dan misi.
"Jadi penentuan koalisi partai pengusung pasangan Derik-Suri ini, melalui rapat bersama dan dihadiri oleh semua pengurus dari empat partai pengusung. Dalam rapat tersebut, semua hal penting untuk proses kemenangan dalam pesta demokrasi tersebut menjadi materi pembahasan," ujarnya.
Ia mengatakan, rencana deklarasi pasangan Derik-Suri, akan dilaksanakan pada 22 September 2016 dengan menghadirkan seluruh kekuatan tim parpol pengusung.
Tim pemenangan Derik-Suri telah terbentuk. Pembagian tugas yang meliputi tim IT, logistik dan bidang lainnya juga telah selesai dilaksankan.
"Yang pasti bahwa semua tim sudah terbentuk dan sudah siap untuk memenangkan pasangan Derik dan Suri Syariah," ujar mantan anggota DPRD Kota Kendari itu.
Sebagaimana diketahui bahwa Derik Kaimoddein, putra kedua dari mantan gubernur Sultra ke enam (La Ode Kaimoeddin) mengawali karirnya sebagai lurah dan camat di Kota Kendari, hingga dua kali menduduki jabatan eselon dua yakni Kepala Biro Ortala dalam Pemerintahan Pemprov Sultra dan terakhir menjabat sebagai Pj Bupati Muna selama setahun lebih.
Sementara pasangannya Suri Syahria Mahmud, merupakan anggota DPRD Kota Kendari dan istri dari Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Sultra Muhammad Endang.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024