Kendari (Antara News) - Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara La Ode Ali Akbar mengatakan, pelantikan Sitti Saleha sebagai penjabat Bupati Bombana yang telah dijadwalkan 29 Agustus diundur hingga 2 September 2016.

"Memang kami sudah jadwalkan pelantikan penjabat Bupati Bombana 29 Agustus, tetapi ada perubahan mendadak," kata Ali Akbar dari Jakarta-Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, alasan pengunduran jadwal pelantikan rersebut karena menunggu pelantikan pasangan Rusman-Malik senbagai Bupati dan Wakil Bupati Muna yang akan dilakukan bersamaan 2 September.

"Dari awal memang kami jadwalkan pelantikan dua kepala daerah itu 29 Agustus 2016, tetapi SK pelantikan Bupati Muna terlambat diteken dari Kemendagri karena Mendagri sedang keluar daerah," katanya.

Ia memgatakan, Sitti Saleha menjabat Bupati Bombana menggantikan bupati Bombana yang sudah berakhir masa jabatannhya tanggal 25 Agustus yakni Tafdil yang saat ini sedang bersiap-siap untuk ikut kembali Pilkada Bombana 2017.

"Karena Tafdil sudah berakhir masa jabatannya maka pelaksana Bupati Bombana saat ini adalah Sekda Bombama Burhanuddin HS Noy sampai pelantikan Sitti Saleha menjadi penjabat Bupati Bombana," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024