Kendari (Antara News) - Korem 143/Haluoleo (HO) Kendari mengerahkan seluruh anggota TNI yang bertugas sebagai bintara pembinan desa (Babinsa) untuk mendukung program kependudukan KB dan kesejahteraan penduduk di daerah itu.

"Seluruh Babinsa menjadi garda terdepan keterlibatan TNI dalam mendukung program kependudukan KB di Sultra," kata Kasiter Korem 143/HO Letkol Inf Muh Silwanus pada acara rakornis program kemitraan kependudukan KB dan pembangunan keluarga bersama BKKBN Sultra di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya terus membantu pelaksanaan program kependudukan di daerah ini dengan melibatkan babinsa yang ikut terlibat langsung bersama tenaga penyuluh BKKBN.

"Peran babinsa sangat strategis dengan ikut mengajak warga untuk mengikuti program keluarga berencana serta mengajak untuk aktif ke posyandu," katanya.

Ia mengatakan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat juga menjadi titik perhatian TNI, sehingga dalam beragam kesempatan ikut mengajak warga hidup lebih sehat.

"Kami juga terus meningkatkan pemahaman generasi muda terutama pelajar untuk lebih menatap masa depan dengan penuh semangat," katanya.

Dikatakan, setiap babinsa yang diterjunkan membantu program kependudukan, maka terlebih dahulu mendapatkan pelatihan atau pembekalan dari BKKBN.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024