Kendari (Antara News) - Jumlah calon haji Kabupaten Wakatobi tahun ini menurun bila dibandingkan dengan calon haji tahun sebelumnya.

"Tahun ini jumlah calon haji Wakatobi hanya 32 orang, sedangkan tahun sebelumnya, sebanyak 42 orang," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Laode Ifi saat dihubungi dari Wanginwagi, Selasa.

Menurut dia, sebanyak 32 calon haji asal Wakatobi tersebut secara resmi akan dilepas Bupati Wakatobi, Aruhawi Ruda pada 29 Agustus 2016.

Keesokan harinya, 30 Agustus 2016, kata dia, seluruh calon haji tersebut langsung diberangkatkan ke Makassar, bergabung dengan calon haji dari daerah lain yang satu kloter dengan calon haji asal Wakatobi.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan kepada kami, calon haji asal Wakatobi akan bergabung calon haji asal Kota Kendari," katanya.

Menurut dia, calon haji yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini sesuai dengan kuota calon haji yang diberikan pemerintah pusat.

Diharapkan ujarnya, ke depan pemerintah pusat bisa menambah kuota haji Kabupaten Wakatobi, sehingga jumlah calon haji pada musim haji tahun depan bisa meningkat lagi.

"Minat masyarakat kami di Wakatobi yang ingin menunaikan ibadah haji dari tahun ke tahun terus meningkat," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024