Kendari (Antara News) - Kabupaten Konawe Utara menjadi juara umum pada lomba masak serba ikan yang dilakukan oleh PKK bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra, di Kendari, Kamis.

Ketua Panitia Lomba Burhanudin Uno melaporkan, kegiatan itu terbagi tiga kategori yakni masakan atau menu kategori balita, kategori kudapan dan kategori menu keluarga.

Kategori menu balita harapan 3 Kabupaten Buton, harapan 2 kota Baubau, harapan 1 Kabupaten Kolaka, juara 3 Kabupaten Konawe Selatan, Juara 2 Kabupaten Muna Barat sedangkan juara 1 Kabupaten Konawe Utara.

Untuk kategori menu kudapan Juara harapan 3 Kota Kendari, harapan 2 Kabupaten Kolaka, harapan 1 Kabupaten Konawe, juara 3 Kabupaten Muna Barat, juara 2 Kabupaten Bombana dan juara 1 Kota Baubau.

Kemudian untuk kategori menu keluarga juara harapan 3 Kabupaten Muna Barat, harapan 2 Kabupaten Bombana, harapan 1 Kota Baubau, juara 3 Kabupaten Konawe Utara, juara 2 Kabupaten Konawe dan juara 1 Kabupaten Konawe Selatan.

Selain menetapkan juara per kategori atau menu dan menetapkan juara umum, panitia juga menetapkan juara favorit adalah Kabupaten Buton Selatan.

Menurut Burhanuddin, juara umum akan mewakili Sultra pada lomba masak serba ikan nasional di Jakarta pada akhir rahun ini. "Pada lomba kali ini ada tiga daerah yang tidak ikut yakni Kabupaten Muna, Kolaka Utara dan Kolaka Timur," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024