Kendari (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan mengharapkan warga di kawasan pesisir mengembangkan usaha pengolahan perikanan guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Usaha pengelolaan perikanan memiliki potensi ekonomi menjanjikan di Konawe Kepulauan, karena ditunjang dengan ketersediaan bahan baku yang melimpah," kata Sekretaris Daerah Pemkab Konawe Kepulauan Cecep Trisnajaya di di Kendari, Senin.

Ia mengatakan keberadaan Konawe Kepulauan sebagai salah satu wilayah otonomi baru Sultra memberikan peluang besar untuk berkembangnya usaha pengelolaan perikanan demi kesejahteraan masyarakat.

Pemkab Konawe Kepulauan, kata mantan Kadis ESDM Bombana itu, memberikan dorongan kepada warga atau nelayan untuk mengembangkan usaha pengelolaan perikanan agar bisa menjadi usaha primadona yang bisa dikerjakan dalam bentuk kelompok usaha bersama.

"Tentu pemerintah Konawe Kepulauan terus membina kelompok-kelompok usaha pengolahan perikanan agar mereka berkembang," katanya.

Menurut dia perkembangan pelaku bina usaha pengolahan perikanan saat ini relatif bagus dan tumbuh di masyarakat, sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Ia berharap, para kelompok pengolahan usaha perikanan dapat meningkatkan produksi sehingga bisa memenuhi permintaan pasar.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024