Kendari (Antara News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari Hayani Imbu mengatakan, pemilihan wali kota Kendari 2017 tanpa diikuti calon independen.

"Sepertinya pilkada Kendari 2017 tidak akan diramaikan pasangan calon perseorangan atau independen. Hingga penutupan jadwal tidak ada bakal calon wali kota yang datang menyetor syarat dukungan minimal," kata Hayani Imbu di Kendari, Rabu malam.

Ia mengatakan, waktu pendaftaran sudah berakhir namun tidak ada calon independen yang datang menyerahkan dukungan. "Karena hingga malam tidak ada pasangan calon independen yang menyerahkan syarat dukungan maka otomatis tidak ada pasangan calon perseorangan dalam perhelatan pilkada Kendari 2017," tegas Hayani Imbu.

Menurut dia, pihaknya sudah jauh hari mengumumkan di media massa tentang jadwal dan syarat penyerahan dukungan.

Dengan tidak adanya calon independen kata Hayani Imbu, maka ini akan mengurangi beban kerja penyelenggara untuk verifikasi dukungan KTP di lapangan. "Kalau ada calon independen pasti kami akan melakukan verifikasi dukungan di lapangan. Karena tidak ada yang mendaftar maka itu tidak ada," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024