Baubau (Antara News) - Ketua Umum DPP PAN  meminta pengurus partai itu untuk bekerja maksimal memenangkan tujuh pilkada di Sulawesi Tenggara pada 2017.

"Ini adalah target utama sebagai pemenang pemilu di Sultra maka semua pilkada 2017 harus kita rebut kemenangannya," kata Zulkifli Hasan saat bertemu dengan kader partai di Baubau, Rabu malam.

Ia mengatakan enam dari tujuh daerah yang akan pilkada serentak tersebut adalah basis utama PAN dan menempatkan kader sebagai Ketua DPRD.

Enam daerah itu adalah Kota Kendari, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna Barat dan Bombana. Satu satunya daerah yang luput dari unsur ketua adalah Kabupaten Kolaka Utara, katanya.

Menurut dia, pengurus DPW PAN Sultra yang baru dilantik harus bekerja keras untuk mengonsolidasikan seluruh kekuatan partai pada tujuh daerah tersebut untuk memoertahankan kebesaran PAN di Sultra tetap terjaga.

"Untuk meraih iti maka pengurus harus kompak dan solid, jangan ciptakan ruang persaingan internal yang berujung pada perpecahan," katanya.

Zulkifli yakin dengan komposisi pengurus DPW Sultra PAN saat ini maka kebesaran PAN di Sultra akan terus berkibar.

Menyinggung calon bupati/wali kota di Sultra yang akan diusung PAN, Zulkifli menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus DPW PAN Sultra untuk diajukan ke DPP.

"Saya percaya mana yang diputuskan oleh DPW, maka itu yang akan kita putuskan untuk menjadi calon bupati/walikota di Sultra`"  ujarnya.

Menurut dia, apa yang akan diputuskan DPW PAN Sultra dalam menentukan calon kepala daerah untuk tujuh daerah di Sultra yang akan mengikuti Pilkada serantak tahun 2017 semuanya baik, bahkan akan lebih baik kalau secepatnya sudah siap untuk disodorkan ke DPP

Keberadaan Zulkifli Hasan di Baubau dalam rangka melantik pengurus DPW PAN Sultra yang dihadiri pula anggota DPR RI fraksi PAN dapil Sultra yakni Tina Nur Alam pada Rabu (3/8).

Pewarta : Suparman dan Yusran
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024