Kendari (Antara News) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kendari menggelar audisi bintang radio 2016 khusus untuk pelajar.

"Kegiatan ini merupakan yang kedua kali digelar sejak tahun 2015 lalu sebagai rangkaian seleksi tahap pertama," kata Kepala Seksi Siaran LPP RRI Kendari yang juga sebagai salah satu dewan juri, Edhy Yudho Sihnyoto, Rabu.

Hari pertama Audisi Road to Scholl Bintang Radio ini digelar di SMA Negeri 6 Kendari.

Pada hari pertama sekitar 20 siswa untuk unjuk kebolehan dalam olah vokal di hadapan tiga juri berpengalaman dari LPP RRI Kendari. Ketiga juri tersebut masing-masing Veny Rahmawaty, Edhy Yudho Sihnyoto dan Rahmatia.

Menurut Edhy, pada tahun 2016, ada delapan sekolah yang menjadi sasaran audisi Bintang Radio. Jumlah tersebut bertambah bila dibandingkan dengan tahun 2015 lalu.

"Hari pertama di SMA Negeri 6 ini yang termasuk dalam audisi bintang radio. Saya berharap siswa-siswi bisa tampil dan mewakili Sulawesi Tenggara d itingkat nasional," ujarnya.

Dari hasil audisi yang dilakukan di SMA Negeri 6 Kendari, ada delapan pelajar yang lolos dan berhak untuk mengikuti audisi ke babak selanjutnya. Delapan pelajar tersebut masing-masing Muh. Syahridul, Kartika Nurfadila, Alma Sulistiani, Diki Basoddin, Abdul Rahim, Ersa Aprilya, Salwan Jurdil dan Irman.

Salah seorang dewan juri lainnya Veny Rahmawati, kriteria penilaian meliputi kualitas suara, teknik pembawaan, artikulasi, `pitch control", ekspresi dan tempo.

Delapan pelajar yang lolos seleksi ini akan mengikuti seleksi tahap dua bersama peserta dari sekolah lain yang dijadwalkan pada 19-23 Agustus 2016.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024