Kendari (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-71 di Pulau Bokori Kabupaten Konawe pada 17 Agustus 2016.

"Ini sudah keputusan bersama bahwa puncak perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-71tingkat Provinsi Sultra akan dilaksanakan di Pulau Bokori Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe," kata Kepala Biro Humas Sultra, Kusnadi di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan peringatan detik-detik HUT RI ke-71 yang akan dilaksanakan di pulau tersebut. "Saat ini sedang dalam persiapan segala sesuatunya untuk mendukung kesuksesan peringatan HUT RI ke-71 di Pulau Bokori," katanya.

Menurut dia, saat pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya akan mengundang pihak Kementerian Pariwisata RI agar milihat langsung salah satu destinasi wisata andalan Sultra tersebut. "Salah satu alasan melaksanakan Upacara HUT RI di Pulau Bokori adalah mempromosikan destinasi wisata tersebut agar dikenal lebih luas," kata Kusnadi.

Ia mengatakan pemerintah telah menggelar berbagai kegiatan di pulau tersebut dengan tujuan menarik wisatawan berkunjung sekaligus memperbanyak frekuensi promosi objek wisata tersebut. "Di tempat itu sudah dilaksanakan kejuaran bola voli pantai, Festival Pulau Bokori dan dikunjungi raja-raja Nusantara dan masyarakat adat ASIA," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024