Kolaka (Antara News) - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka menyalurkan bantuan alat percetakan kepada pengurus KNPI Kecamatan Pomalaa untuk mengembangkan usaha sablon.

"Kami bantu alat percetakan ini kepada pengurus KNPI Kecamatan Pomalaa agar mereka bisa menumbuhkan usaha," kata Ketua KNPI Kolaka Akbar Dili di Kolaka, Jumat.

Menurut dia, penyaluran bantuan itu untuk memberdayakan pemuda untuk membentuk usaha secara mandiri di setiap pengurus KNPI kecamatan, sehingga bisa menjadi usahawan muda di daerah itu.

Ia mengatakan, KNPI Kolaka juga telah melaksanakan beberapa program pengembangan usaha dan pelatihan kewirausahaan kepada petani dan pemuda. "Kami membuat pelatihan kepada petani kelapa dengan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian di Kecamatan Tanggetada beberapa waktu lalu," ujar Dili.

Ia berharap organisasi yang menghimpun pemuda ini bisa mewujudkan banyak wirausahawan muda agar bisa membuka lapangan kerja di wilayah kecamatan masing-masing dengan bekerja sama instansi terkait.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024