Kendari (Antara) - Ishak Ismail dipastikan memimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Kendari, setelah terpilih secara aklamasi melalui serangkaian musyawarah cabang (muscab) Forki ke-3 yang berakhir pada 30 Juni 2016.

Ketua Panitia Muscab Ahmad Wahab, di Kendari, Sabtu, mengatakan Ishak menjadi figur tunggal dan dipilih secara aklamasi oleh peserta Muscab dari sembilan perguruan anggota Forki di Kendari.

"Sebelumnya, telah dibuka peluang kepada siapa saja untuk menjadi Ketua Forki Kendari. Namun yang paling bersedia adalah Ishak Ismail sehingga ditetapkan secara aklamasi," katanya.

Ishak Ismail yang mendapatkan penunjukan secara aklamasi tersebut mengatakan, mengapresiasi pihak yang ikut dalam Muscab Forki Kendari dan memilihnya sebagai ketua. "Dengan amanah ini, maka minimal harus ada kerja-kerja nyata terhadap pengembangan dan peningkatan kapasitas atlet karate di Kota Kendari agar bisa bersaing pada berbagai ivent," katanya.

Untuk langkah awal kata Ishak, dirinya akan membentuk sekretariat organisasi sebagai wadah berlangsungnya proses admintrasi atau aktivitas roda organisasi

"Dari sekretariat akan melahirkan pertemuan-pertemuan yang kemudian melahirkan ide-ide untuk program-program. Kita harapkan bisa melahirkan atlet-atlet yang handal dari Forki Kendari. Itu saya janjikan kepada teman-teman," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024