Kuching,  Malaysia (Antara News) - Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Kuching, Malaysia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI  menggelar Festival Produk Indonesia 2016 di Vivacity Mall, Kuching sejak 8 Juni hingga 3 Juli 2016.

        "Kegiatan yang digelar ini dalam rangka mengenalkan kebudayaan dan seni Indonesia di Sarawak," ujar Kepala Perwakilan KJRI Kuching, Jahar Gultom di Kuching, Sabtu.

        Jahar mengatakan dengan adanya festival diharapkan juga bisa terus mempererat hubungan baik antara Sarawak dan Indonesia.

       "Semoga dengan semakin eratnya hubungan ini maka akan semakin banyak warga masyarakat Sarawak yang berminat mengunjungi Indonesia, tidak hanya di Pontianak namun ke kota-kota lainnya,"katanya.

        Ditambahkan Jahar dalam kegiatan tersebut selain menjual barang-barang yang dipamerkan juga telah terdapat sejumlah bentuk kerjasama dan pemesanan dari berbagai produk Indonesia.

        "Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Kemudian untuk barang yang dijual meliputi produk kerajinan tangan, batik, fashion dan makanan serta lainnya," kata dia.

        Dikatakannya adapun total stand yang disediakan pihaknya kepada peserta festival yang semua berasal dari kabupaten atau kota yang ada di Kalbar yakni sebanyak 28 stand.

        "Kegiatan ini mendapat sambutan besar dari pengunjung. Pemerintah setempat juga demikian mendukung kegiatan ini," tuturnya.

        Sebagai puncak acara penutupan Festival yang akan digelar besok selain menampilakn seni tari dari Bandung, Jawa Barat juga akan ada kegiatan mempromosikan obyek-obyek pariwisata yang ada di Indonesia.

Pewarta : Dedi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024