Kendari (Antara News) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tina Nur Alam melantik Hj Safaria menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Wakatobi periode 2016-2021, di Kendari, Selasa.

Hj Safaria yang merupakan istri Bupati Wakatobi Arhawi Ruda menggantikan Ketua PKK Wakatobi sebelumnya Ratna Lada yang merupakan istri bupati Wakatobi sebelumnya, Hugua.

Tina Nur Alam meminta ketua PKK Wakatobi yang baru dilantik agar melanjutkan program-program PKK sebelumnya dan melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik. "Saya inginkan jajaran Tim Penggerak PPK agar fokus pada pelaksanaan program pokok organisasi dan menunjukan peran kita sebagai mitra kerja dengan pemerintah," katanya.

Tina Nur Alam yang juga anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan PKK merupakan gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah, sehingga perlu ada koordinasi semua lini. "Untuk itu, saya berharap kepada ketua PKK baru untuk memberikan perhatian lebih pada pengembangan organisasi ini dalam menciptakan keluarga sejahtera," katanya.

Acara pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK tersebut dihadiri Bupati Wakatobi Arhawi dan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, anggota DPD RI Waode Hamsina Bolu dan anggota PKK se-Kabupaten Wakatobi.

Bupati Wakatobi Arhawi menyatakan PKK memiliki peran strategis dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat karena keluarga merupakan basis utama untuk menyaring nilai-nilai yang tidak sesuai Pancasila. "Selaku bupati saya berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program-program PKK Wakatobi sebagai mitra pemerintah dalam membangun pendidikan keluarga," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024