Kolaka (Antara News) - Tiga rumah warga dijalan pada-peda kelurahaan sea kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka ludes terbakar sekitar 15,45 WITA.

Warga setempat beserta anggota pemadam kebakaran milik pemkab Kolaka yang diterjunkan di lokasi kebakaran itu saling membantu memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Salah satu korban kebakaran Wati (45) menuturkan saat kejadian sempat melihat percikan api dari salah satu rumah yang berada tepat di belakang rumahnya yang juga terbuat dari kayu sehingga api cepat membakar rumah lainnya.

"Kejadiannya sangat cepat sehingga api menghanguskan rumah lainnya," katanya sambil terisak dan tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Sementara Kabag opa Polres Kolaka,Kompol Taufiq yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai sebab kebakaran itu. "Kami menduga ini akibat kelalaian pemilik rumah karena di lokasi itu juga salah satu rumah menjual bensin," katanya.

Beruntung, kata dia, empat kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkab Kolaka bersama satu unit Water Canon milik Polres diterjunkan sehingga api dapat dikuasai sekitar satu jam.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait insiden kebaikan itu," ungkap Taufiq seraya menambahkan belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran itu.

Dia juga menjelaskan dalam kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja sebagian barang-barang milik korban sudah tidak bisa diselamatkan akibat kobaran api yang sudah membesar itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024