Kendari (Antara News) - Seleksi penerimaan calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka sepekan terakhir minim peminat.

Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sultra Kusnadi di Kendari Kamis mengatakan pendaftar yang mengambil formulir di sekretariat pantia seleksi sebanyak 80 orang, namun yang sudah mengembalikan formulir atau mendaftar kembali hanya 10 orang.

"Batas pengembalian berkas pendaftaran seleksi penerimaan calon KIP Sultra berakhir Jumat (24/6) siang," katanya.

Ia mengatakan panitia seleksi menargetkan peserta yang mengembalikan berkas pendaftaran minimal sebanyak 30 orang.

Jika hingga batas akhir pengembalian berkas target peserta pendaftaran belum juga mencapai 30 orang, maka panitia seleksi akan memperpanjang jadwal pengembalian berkas pendaftaran hingga beberapa hari lagi. "Kami berharap pada batas akhir pengembalian berkas besok, banyak yang mengembalikan berkas sehingga jadwal pendaftaran tidak perlu lagi diperpanjang," katanya.

Menurut Kusnadi, panitia seleksi akan menjaring 10 orang peserta seleksi calon anggota KIP Sultra terbaik.

Dalam menjaring 10 peserta seleksi terbaik tersebut kata dia, panitia akan melakukan serangkaian tes kemampuan antara lain tes tertulis, wawancara dan tes psikologi. "Sepuluh peserta yang lolos seleksi akan diserahkan ke pihak DPRD Sultra untuk dilakukan uji kelayakan," katanya.

Setelah mengikuti uji kelayakan katanya, maka panitia akan menetapkan lima peserta terbaik sebagai calon anggota KIP Sultra periode 2016-2021.

Pewarta : Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024